UMPAR Bakal Buka Fakultas Kedokteran, Walikota Parepare Bilang Begini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar) berencana membuka Fakultas Kedokteran, terkait hal itu, Rektor Umpar Prof Siri Dangga didampingi beberapa stafnya dan diterima di ruang Rapat Walikota Parepare, Senin (29/01/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Prof Siri meminta dukungan dan restu kepada Walikota Parepare DR. HM Taufan Pawe, agar fakultas tersebut bisa terwujud.

Dijelaskannya, untuk membuka Fakultas Kedokteran ada beberapa item yang harus terpenuhi, diantaranya gedung perkuliahan, kerjasama dengan rumah sakit pendidikan dan beberapa persyaratan lainnya.

“untuk gedung Fakultas Kedokteran, diperlukan gedung khusus karena berbeda dengan gedung kuliah biasa,”jelas Siri Danga.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Universitas Muhammadiyah Surabaya terkait pendirian Fakultas Kedokteran di Umpar.

Sementara itu Walikota Parepare menyampaikan akan memberikan dukungan dan memberikan apresiasi atas keinginan Umpar untuk mendirikan Fakultas Kedokteran.

“saya sangat mengapresiasi sekali, silahkan mengusulkan untuk meminta rekomendasi sesuai dengan prosedur yang ada. Silahkan lakukan koordinasi untuk diproses dan dilakukan kajian untuk diberikan rekomendasi,” jelas Taufan.

Walikota lulusan Doktoral Hukum Unhas ini menambahkan, keinginan Umpar tidak terlepas dari keinginannya untuk memajukan kota Parepare. Terkait dukungan dari rumah sakit Walikota Parepare juga akan melakukan diskusi dengan manajemen dan dewan rumah sakit.

Diakhir diskusinya, Walikota Parepare mengharapakan agar mencermati lebih seksama petunjuk teknis terkait pendirian fakultas kedokteran atau terkait program yang ada nantinya.