Pantau Sekolah Jelang UN, Walikota Parepare Temukan Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24,Parepare -Jelang pelaksanaan ujian nasional (UN) pada bulan Mei mendatang, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe turun memantau kondisi infrastruktur disejumlah sekolah dan persiapan sarana serta prasarananya. Dalam pantauan ini, ia menemukan Masih ada sekolah yang kondisi bangunannya butuh direnovasi, baik tingkat sedang maupun ringan.

“Sekolah yang kita kunjungi itu SMPN 11, SMPN 3, SMPN 9, SMPN 1, dan SMPN 2. Dan saya melihat masih ada sekolah yang kita anggap butuh direnovasi. Ada yang atapnya sudah ambruk, dan ada kondisi lantainya sudah sangat rusak,” katanya.Kamis (01/02/2018).

Lebih lanjut Taufan mengatakan akan memperhatikan hal itu. Agar memberi kenyamanan bagi guru dan pelajar dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

“Ini akan menjadi perhatian pemerintah. Dimana segera dianggarkan dalam APBD untuk biaya renovasi fasilitas sekolah,” jelasnya.

Sementara, Kadis Pendidikan Parepare, Kadarusman, saat mendampingi Walikota mengaku pihaknya akan menjalankan amanah dari pimpinan terkait menganggarkan biaya renovasi di APBD.
“Sesuai arahan pak Wali, akan kita anggarkan,” ujarnya.