Dua Mantan Pemain Barito Putera Seleksi di PSM

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Adam Said/ Online24)
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Adam Said/ Online24)

Online24, Bali – PSM Makassar kembali kedatangan dua wajah baru di skuadnya. Mereka adalah Yongki Ariwibowo dan Agi Pratama. Kedua pemain yang berposisi sebagai penyerang ini adalah mantan pemain Barito Putera di Liga 1 2017.

Yongki dan Agi sudah bergabung dengan tim Juku Eja yang sedang menjalani training centre (TC) di Bali. Karena baru gabung, keduanya hanya berlatih ringan di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Kamis (1/2/2018) sore tadi.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan jika keduanya masih berstatus pemain seleksi atau trial. Yongki dan Agi akan dipantau oleh tim kepelatihan sebelum diputuskan untuk direkrut. “Mereka bukan pemain baru,” kata Robert.

Yongki dan Ari dicoret pelatih Jacksen F Thiago karena tidak masuk skema Barito Putera untuk musim 2018. Yongki adalah mantan pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2010. Namun dalam beberapa tahun belakangan, performa pemain asal Blitar ini terus menurun.

Keduanyapun hanya jadi penghuni bangku cadangan di Laskar Antasari. Musim depan, Barito mengandalkan dua rekrutan anyarnya yakni Samsul Arif Munip dan Patrick da Silva.

Kedatangan Yongki dan Agi di kubu PSM diproyeksikan menjadi pelapis Bruce Djite dan Guy Junior. Pasalnya, tim kebanggan warga Makassar ini baru saja kehilangan dua striker lokal, Titus Bonai dan Ferdinand Sinaga.