Para Calon Top Skorer Piala Presiden 2018

Editor : Aris Munandar
Stefano Lilipaly foto: Instagram @stefanolilipaly
Stefano Lilipaly foto: Instagram @stefanolilipaly

Online24, Makassar – Piala Presiden 2018 telah sampai ke babak delapan besar. Delapan tim yang lolos telah mempersiapkan diri demi meraih trofi turnamen pra musim ini.

Namun bukan hanya itu, perebutan gelar top skorer juga menjadi gengsi bagi para pemain. Selain bisa meningkatkan reputasi di sepak bola nasional, gelar topscorer juga menjanjikan hadiah tidak sedikit.

Saat ini, top scorer sementara Piala Presiden 2018 adalah Stefano Lilipaly. Pemain Bali United itu sudah mengoleksi 4 gol dari dua kali bertanding di penyisihan Grup D.

Tiga gol yang dicetak Stefano Lilipaly dua diantaranya tercipta melalui penalti. Satu lagi dari permainan terbuka. Rincian 5 gol itu adalah hattrick ke gawang Borneo FC dan 1 gol saat melawan Persija.

Pesaing terdekat Stefano Lilipaly sekarang ini adalah Greg Nwokolo (Madura United), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), dan Marko Simic (Persija). Ketiga pemain itu sama-sama mencetak 3 gol. Sedangkan Gonzales yang merupakan pemilik sepatu emas musim lalu baru mencetak 2 gol buat Madura United.

Empat pertandingan di perempat final akan mulai dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/2/2018) sore nanti. Persebaya Surabaya melawan PSMS Medan akan jadi partai pertama dan kick off pukul 16.30 Wita, disusul Bali United versus Madura United pukul 20.30 Wita.

Di venue yang sama pada hari Minggu (4/2/2018), Mitra Kukar akan menantang Persija Jakarta dan akan kickoff pukul 16.30 Wita. Kemudian dilanjutkan laga terakhir perempat final antara Sriwijaya FC kontra Arema FC pukul 20.30 Wita.