Ini Komentar CEO PSM Soal Verifikasi Stadion Andi Mattalatta

Editor : Aris Munandar
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan CEO PT PSM Munafri Arifuddin (kanan).
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan CEO PT PSM Munafri Arifuddin (kanan).

Online24, Makassar – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah selesai melakukan verifikasi terhadap stadion yang dipakai klub-klub Liga 1. Hasilnya, tiga stadion yang dinyatakan tak lolos verifikasi.

Tiga stadion yang tidak lolos tersebut adalah Stadion Teladan, kandang PSMS Medan, Stadion Moc Soebroto yang merupakan markas PSIS Semarang, dan Stadion Marora yang menjadi homebase Perseru Serui.

Lantas bagaimana dengan markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta? “Belum ada hasil verifikasi,” kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin saat ditemui di bilangan Jalan Talasapang, Makassar, Jumat (2/2/2018).

Manajemen PSM tengah berupaya melakukan perbaikan di beberapa sektor yang tidak sesuai regulasi yang ditetapkan operator Liga 1. Terutama kata Appi sapaannya meningkatkan kualitas pencahayaan lampu Stadion Andi Mattalatta.

“Kita lagi minta anak-anak urus, mudah-mudahan bisa kita pakai terutama masalah lampu,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun Online24jam.com, PT LIB akan mendatangi markas tua PSM itu pada 6 Februari nanti untuk melakukan proses verifikasi.

Sebelumnya, Chief Operational Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy menjelaskan alasan tiga stadion tidak lolos verifikasi lantaran tidak sesuai dengan standar. Klub dipersilakan mencari stadion lain atau melakukan renovasi.

“Ada beberapa stadion yang kami anggap layak atau tidak dan kami sudah stempel, lah begitu. Kalaupun tidak layak kami masih memberikan waktu kapan selesainya (renovasi) dan kalaupun tidak selesai kami memberikan opsi silakan mencari stadion dan pada saat stadion sudah layak silakan daftar dan kembali,” ungkap Tigor dikutip dari detikcom.