PSM Siap Numpang di Markas Sidrap United Atau Persiba

Editor : Aris Munandar
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan CEO PT PSM Munafri Arifuddin (kanan).
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan CEO PT PSM Munafri Arifuddin (kanan).

Online24, Makassar – PSM Makassar membidik markas Sidrap United, Stadion Ganggawa untuk menjalani laga home di Liga 1 2018. Hal ini untuk mengantisipasi jika saja Stadion Andi Mattalatta, markas mereka tidak lolos verifikasi operator Liga 1.

Sidrap United adalah klub yang tampil di Liga 3 Indonesia 2017. Stadion Ganggawa yang terletak di Kabupaten Sidrap Sulawesi Selatan telah direnovasi di bagian tribun tertutup dan bagian rumput lapangannya.

Kondisi Lapangan Sepak Bola Stadion Ganggawa

Tribun terbuka selatan dan utaranya tengah dikerjakan Pemkab Sidrap tahun ini. Begitupun dengan lampu penerangan untuk pertandingan malam yang belum tersedia.

Sementara itu, Stadion Andi Mattalatta baru akan diverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 6 Februari mendatang. CEO PT PSM, Munafri Arifuddin berupaya agar satu-satunya stadion di Kota Makassar itu tetap bisa lolos verifikasi.

“Belum ada hasil verifikasi. Kita lagi minta anak-anak urus, mudah-mudahan bisa kita pakai terutama masalah lampu,” ucapnya saat ditemui di bilangan Jalan Talasalapang, Makassar, Jumat (2/2/2018).

Selain menyiapkan alternatif Stadion Ganggawa, PSM juga membidik stadion lain di luar Sulawesi Selatan jika memang nantinya harus jadi tim musafir. Termasuk menumpang di Stadion Batakan, markas megah milik Persiba Balikpapan.

Stadion Batakan. Foto: Twitter @JamalRasyid

“Mungkin kita akan bicarakan dengan beberapa stadion. Apakah mungkin kalau di Sulsel kita bicara dengan Sidrap, kalau di luar Sulsel kita bicara di Sulbar atau Balikpapan,” tambah bos PSM ini.

Stadion Ganggawa markas Sidrap United :