Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda Sulsel Karena Diduga Mencuri

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Seorang oknum polisi yang bertugas di Polres Jeneponto, Aipda Razak (40), dilaporkan ke Polda Sulsel karena diduga melakukan tindak pidana pencurian pada rumah warga, Intang (50), Kampung Ci’nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Senin (29/1/2018) lalu.

Korban mengaku sebanyak 20 orang polisi yang dipimpin oleh Aipda Razak, mendatangi rumahnya melakukan penggeledahan dengan menggedor-gedor pagarnya, kemudian merusak pagar dan pintu rumahnya. Lalu masuk ke dalam kamar mengambil sejumlah barang dan uang tunai miliknya.

“Dia datang langsung menggedor-gedor pintu pagar tapi tidak dibukakan karena saya kaget kemudian merusak pagar dan pintu rumah. Kemudian masuk ke kamar mengambil uang sebesar Rp 13 juta, 3 HP, 1 TV, dan 1 jam tangan,” beber Intang sambil memperlihatkan bukti laporannya di Coffe Lovers, Jalan Hertasning, Jumat (2/2/2018).

Selain mengambil beberapa barang berharga dan sejumlah uang tunai, oknum polisi tersebut juga mengambil enam unit motor yang ada di rumah korban. “Ada juga enam motor dia ambil di kolong rumah,” tambahnya

Sementara itu, korban juga mengakui bahwa telah menemui Razak untuk mempertanyakan penggeledahan yang dilakukan, karena menurutnya hal tersebut tidak jelas dan tidak sesuai dengan prosedur.

“Sudah saya datangi untuk mempertanyakan tindakannya karena dia tidak menunjukkan dapat menunjukkan surat perintah. lagi pula saya merasa tidak pernah terlibat dalam kasus apapun,” tambahnya.

Saat ini, tindakan oknum polisi tersebut telah dilaporkan ke Polda Sulsel terkait tindak pidana pencurian. “Kemarin tindakan pelaku tersebut telah saya laporkan Polda Sulsel terkait tindak pidana pencurian,” tutup Intang.(*/afid)

[fbcomments]