Beredar Game Online “Pukul Guru Anda”, Sangat tidak Mendidik

Editor : Abd Aziz
Game
Game "Pukul Guru Anda"

Online24, Makassar – Sebuah game online berjudul, “Pukul Guru Anda” beredar di dunia Internet dan menampilkan kekerasan serta mengajarkan hal yang sangat tidak mendidik.

Game tersebut diketahui dapat diakses melalui alamat situs http://poki.com/id/g/pukul-guru-anda.

Jika anda mengakses game itu, terlihat gambar seorang guru memaki-maki muridnya yang tengah duduk di sampingnya. Terlihat juga sebuah caption tentang permainan tersebut.

“Gunakan benda-benda di dalam kelas untuk membunuh guru Anda! Permainan buang stres ini berfitur berton-ton kekerasan yang brutal dan grafis. caranya adalah menggunakan benda-benda yang ada dalam kelas sebagai senjata mematikan.

Anda bisa menyebabkan kerusakan fatal dengan buku, stapler, payung, dan benda-benda biasa lain di kelas!” tulis dalam game itu.

Syaratnya, pemain diharuskan memilih barang-barang disekitar meja agar permainan dapat berlanjut.

Saat pemain memilih satu benda, maka anak murid pada permainan itu akan bergerak kemudian mengambil barang yang telah dipilih. Benda tadi untuk dipukulkan ke Gurunya. Pemain nantinya akan mendapatkan skor sesuai dengan tingkat “siksaan” yang telah dilakukan pada gurunya itu.

Rupanya kehadiran Game ini membuat banyak netizen jadi gerah. salah satunya menyuarakan agar game tersebut diblokir oleh Kemenkominfo. yakni akun @lambe_turah pada postingannya Jumat, (2/2/2018).

“Pak @kemenkominfo tolong cekal game ini di Indonesia
Karena sangat tidak mendidik dan mengajarkan kekerasan terhadap seorang guru
Di dlm game ini gak ada unsur menghibur sama sekali
Selain mengjarkan kekerasan
.
Mungkin kasus yg lagi viral saat ini
Dimana siswa membunuh gurunya
Salah satu terinspirasi dari game bodoh ini” tulis akun lambe turah.(*/Arsal)

Baca juga: Murid Aniaya Guru Hingga Tewas Karena Ditegur Saat Tidur di Kelas