Tak Main-Main, Kominfo Beri Ancaman kepada Penerbit Game “Pukul Guru Anda”

Editor : Abd Aziz
Game
Game "Pukul Guru Anda"

Online24, Makassar – Penyedia game bertajuk “Pukul Guru Anda” yang meresahkan warganet Tanah Air akhirnya mendapat respon dari Kementrian Komunikasi dan Informatika pada Jumat, (2/2/2018).

Dalam sebuah keterangan tertulis, Menteri Kominfo, Rudiantara mengaku telah menerima adanya laporan konten dari berbagai media yang berisi permainan provokatif dan sangat tidak mendidik itu.

“Hal ini akan segera ditindak lanjuti, kami telah berkomunikasi dengan pihak penyedia layanan konten game itu pada pukul 15.30”, tulis Menteri Kominfo.

Selain itu, juru bicara Kominfo, Noor Iza juga mengaku telah menghubungi penyedia konten tersebut untuk menutup (takedown) dalam waktu 1×24 jam, meski belum mendapat balasan dari pihak Poki.

“Dalam laman mereka disebutkan kontak ke mereka akan dibalas dalam waktu maksimal 1×24 jam,” kata Noor.

“Apabila 1×24 jam tidak ada balasan, maka akan menjadi pertimbangan khusus untuk dilakukan pemblokiran.”  ancam Noor.

Diketahui, game online berjudul “Pukul Guru Anda” tersebut diterbitkan oleh Poki, sebuah perusahaan game online asal Belanda.

Disisi lain, game “Pukul Guru Anda” itu menjadi sorotan netizen Indonesia setelah kejadian seorang guru kesenian dari SMA Negeri 1 Torjun, tewas karena dianiaya oleh muridnya sendiri pada, Kamis (1/2/2018).

Penganiayaan ini terjadi saat guru kesenian tersebut, menegur pelaku yang berinisal HI karena pelaku sedang tertidur saat pelajaran berlangsung.(*/Arsal)