Bupati Takalar Buka Pekan Layanan Terpadu

Editor : M N Ubay

Online24, Takalar – Dalam rangka memeriahkan dan membuat hari jadi ke 58 Kabupaten Takalar beda dari tahun-tahun sebelumnya, Pemda Takalar gelar Pekan Layanan Terpadu (PLT) yang dipusatkan di lapangan Larigau Galesong. pembukaaan pekan layanan terpadu ini ditandai dengan penabuhan gendang oleh Bupati Takalar Syamsari, Sabtu(3/2/2018)

Syamsari dalam sambutannya mengatakan bahwa pekan layanan ini adalah merupakan inovasi Pemda, menggerakkan 1 misi yaitu menggerakkan birokrasi dengan melayani masyarakat. Dengan adanya Pekan layanan ini adalah bukti kesungguhan pemda untuk terus meningkatkan pelayanan.

Ia juga menghimbau agar seluruh OPD yang tugasnya melayani masyarakat dapat mengoptimalkan ke depan dalam pelayanan agar masyarakat tidak ada lagi kendala ruang dan waktu ke depan.

Sementara itu Sekda Takalar, Nirwan selaku ketua penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan Pekan Layanan Terpadu ini diikuti oleh DisdukCapil untuk pelayanan KK ,KTP dan akte kelahiran, dinas penanaman modal dan PTSP untuk layanan SITI,SIUP,izin IMB dan lain-lain, untuk kantor samsat melayani perpanjangan pajak STNK motor serta dari Polres takalar menghadirkan layanan untuk pengurusan SIM, dinas perhubungan Provinsi sulsel untuk pengurusan perizinan nelayan.

PLT ini diikuti dari pihak perbankan seperti BRI,BNI,BPD dan beberapa OPD terkait.

Usai membuka secara resmi Pekan Layanan Terpadu, Bupati didampingi Sekda dan anggota Forkopimda meninjau stand-stand Layanan terpadu dan menyempatkan diri untuk cek darah di stand layanan kesehatan gratis oleh PT Jasa Raharja.

Anggota Forkopimda, para pimpinan OPD, para Kabag Setda Takalar dan para camat juga turut hadir dalam pembukaan tersebut.