Unik, Pohon Pisang Ini Berbuah di Batang

Editor : Asri Muhammad
foto : detik.com
foto : detik.com

Online24, Makassar – Munculnya pohon pisang unik, membuat heboh warga Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Pasalnya, pohon pisang tersebut berbuah melalui batangnya.

Oleh warga setempat, pohon pisang ini sempat dikaitkan dengan hal mistis. Pohon pisang tersebut, ditanam oleh salah seorang guru di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Pabundukang, Kecamatan Pangakeje sekitar tiga bulan lalu. Bibit pisang setinggi 3 meter tersebut, didapatkan dari kebun belakang rumahnya.

“Karena tempat awalnya mau dibanguni green house, kita pindahkan ini pisang. Nah pas dua hari setelah itu, pohon ini ditemukan sama siswa berbuah di batangnya,” ujar Tajuddin.

Pohon ini tumbuh seperti pohon pisang pada umunya, yaitu memiliki jantung. Menurut Tajuddin, warga setempat percaya jika pohon pisang tersebut mempunyai nilai mistis. Untuk itu, dirinya melarang warga dan siswa untuk menyentuh langsung pohon tersebut.

Keunikan pohon pisang ini, kemudian menyebar melalui media sosial. Hal ini membuat sejumlah warga dari luar Pangkep penasaran ingin melihatnya. Mereka rela menempuh perjalan belasan kilometer hanya untuk melihat pohon pisang unik tersebut.

“Kami penasaran, makanya kami datang ke sini mau lihat langsung. Awalnya sih tidak percaya, kok ada pisang aneh begitu. Pas lihat ternyata benar dan bukan mengada-ada. Saya lihatnya di Facebook,” kata Irwan, salah warga Kota Pare-pare yang sengaja datang melihat pohon pisang unik.