Bupati resmikan Pemanfaatan Hasil Kegiatan Desa Tahun anggaran 2017 se-Kabupaten Takalar

Editor : M N Ubay

Online24, Takalar – Bupati Takalar, Syamsari Kitta,meresmikan pemanfaatan hasil kegiatan Desa tahun anggaran 2017 se kabupaten Takalar, yang dipusatkan di Desa Massamaturu, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Selasa(6/2/2018).

Peresmian ini sekaligus ditandai dengan penandatanganan 57 prasasti hasil pembangunan Desa dari 9 Kecamatan di Kabupaten Takalar serta pemberian kunci ambulance secara simbolis oleh Bupati Takalar untuk Desa Bontoka’dopepe, Kecamatan Galesong Utara dan Desa Kaleko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara.

Pada kesempatan itu juga panitia pelaksana kegitan menyerahkan kepada Bupati perihal laporan peraturan desa nomor 1 tahun 2018 tentang laporan pertanggungjawaban realisasi pelaksanaan APBD Desa Tahun Anggaran 2017 serta meresmikan kantor badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Assamaturu Pasar Bontomarannu, Desa Massamaturu Kecamatan Polut.

Bupati Takalar dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas capaian yang diraih oleh pemerintah desa, kemajuan yang diraih dan mengajak semua elemen terkait untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan sekitar terutama lebih ditekankan memperhatikan keamanan lingkungan terutama hewan ternak agar tahun-tahun yang akan datang ternak sapi bisa bertambah sesuai Program P22.

“Ada juga nanti kita akan hadirkan Taman Cinta Multitafsir di Takalar yang saat ini sementara berjalan,” ujar Syamsari.

Bupati Takalar juga mengajak Pemerintah Desa membangun kepeloporan, semua komponen di dalam masyarakat haruslah diajak untuk menjadi pelopor kebaikan, dan yang paling penting adalah menjaga lingkungan bersih dan indah. Bupati Takalar juga mengajak seluruh pejabat yang ada di lingkup Pemkab Takalar supaya menjadi ayah bagi warganya.

Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Para Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa dan Lurah, mengakui kebenaran universal seperti kebersihan, Keindahan, Ketertiban, Gotong Royong dan semua nilai-nilai yang baik sangat penting untuk kita bumikan dan kita lakukan sama-sama agar kita cepat meraih kebaikan.

Dalam kunjungannya di Kecamatam Polut, Bupati juga meresmikan jembatan di Desa Balantanaya, Kecamatan Polut, Ia juga menyampaikan agar Kepala desa Balantanaya bisa bekerjasama dengan dinas PU, untuk memperbaiki infastruktur jalan di wilayahnya, apalagi saat ini ada program betonisasi jalan,

“Saya juga berharap irigasi disini sudah bisa dimamfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat bersama. Kita juga akan buatkan embun dan pengadaan pompaniasi berdiameter besar agar mampu mengaliri sawah masyarskat, lahan-lahan tolong dimamfaatkan dengan baik,” kata Bupati.