Bocah Argentina yang Diculik Ayahnya Ditemukan di Tana Toraja

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makale – Polres Tana Toraja berhasil menemukan WNA asal Argentina, Alum Lagone Avalus (7), setelah diduga diculik oleh ayah kandungnya sendiri Jorge Langone dan pasangannya bernama Candela Gutierrez, di Wisma Sallebayu Restaurant & Bungalows, Kelurahan Panta’nakan Lolo, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (6/2/2018).

Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait mengatakan, pihaknyamenindaklanjuti informasi adanya WNA Argentina yang bernama Alum Lagone Avalus yang berusia tujuh tahun berada di Toraja. Setelah itu, Polres Tana Toraja langsung melakukan upaya pencarian.

“Kami langsung menindaklanjuti hal tersebut dengan melakukan upaya pencarian dalam waktu 2×24 jam dan berhasil menemukan anak tersebut yang ditemani oleh ayah kandung bersama pasangannya,” katanya.

Menurutnya, sang ayah bersama pasangannya menculik Alum saat berada di sekolah dan membawa Alum keluar dari Argentina secara ilegal. Mereka mulai perjalanan dari Argentina ke Bolivia, Brasil, Malaysia hingga masuk ke Indonesia melalui Batam. Perjalanan di Indonesia mereka mulai Batam ke Jakarta, Enrekang sampai akhirnya mereka berada di Toraja.

“Informasi yang diperoleh dari ibu kandung Alum bernama Elizabeth, bahwa ayahnya telah membawa Alum ke luar Argentina pada 4 Juni tahun lalu dan sejak saat itu saya tidak pernah mendengar kabar tentang Alum lagi. Dia telah menjauhkan Alum dari sekolah dan keluarganya,” tambahnya.