Rian D’Masiv: Lagu “Hidup Untukmu Mati Tanpamu” Terinspirasi dari Kisah Cinta Ariel-Luna

Editor : Aris Munandar
Rian D'Masiv. foto Instagram @rianekkypradipta
Rian D'Masiv. foto Instagram @rianekkypradipta

Online24, Jakarta – Belum lama ini, akun Instagram Rian D’Masiv jadi sorotan netizen. Alasannya, vokalis dari d Masiv itu menyebut jika salah satu lagu ciptaannya untuk NOAH yang bertajuk Hidup Untukmu, Mati Tanpamu terinspirasi dari kisah cinta Ariel NOAH dan Luna Maya.

Dilansir dari Kompas.com, Rian mengatakan bahwa lagu ciptaannya untuk band NOAH itu memang terinspirasi dari kisah cinta vokalis Ariel “NOAH” ketika masih berpacaran dengan artis peran Luna Maya.

“Jadi gini, ini baru saya bocorin sebenarnya kemarin di Instagram. Ketemu sama Luna, terus saat itu memang aku bikin lagu tentang mereka saat itu ya. Terus jadi lagu yang bisa dibilang hits juga karena dari lagu itu royaltinya banyak banget. Berasa lah bikin lagu itu, hehe,” ujar Ryan di Karnos Studio, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

Menurut Rian, baik Luna maupun Ariel tak ada yang tahu bahwa lagu “Hidup Untukmu, Mati Tanpamu” terinspirasi dari cerita asamara mereka dulu.

“Ketemu sama Luna. Memang aku bikin lagu tentang mereka saat itu ya. Dia (Ariel) enggak tahu. Makanya, kemarin gue bocorin di Instagram. Sampai sekarang dia enggak tahu. Jangan bilang-bilang ya ha-ha-ha,” ujar Rian.

“Dia (Luna) baru tahu juga. Dia yang, ‘Ya ampun, serius?’ Jadi, aku baru membocorkan kemarin di Instagram dan itu ramai banget, sampai Sahabat NOAH (para penggemar NOAH) dan sebagainya comment,” sambungnya.

Meski cerita cinta Ariel “NOAH” dengan Luna Maya sudah lama berakhir, Rian Ekky Pradipta mengaku Luna Maya tak memprotes atau keberatan atas apa yang dilakukan oleh Rian, yaitu mengungkapkan rahasia di balik lagu tersebut.

Sementara itu, menurut Rian, mungkin Ariel tak begitu peduli.

“Enggak. Kayaknya sih Boril (panggilan untuk Ariel) juga enggak selalu lihat berita atau apa, he he he. Jadi, dia enggak tahu sih. Itu kan udah lalu dan udah lewat juga. Aku sendiri memang terinspirasi dari situ ya, udah enggak bisa diubah juga. Mention-mention (dengan Luna di media sosial) sih, cuma kayaknya enggak digubris juga sih,” tuturnya.