2018, Bulog Sidrap Ditargetkan Serap Beras Sebanyak Ini

Editor : Muhammad Tohir

Online24, Sidrap- Tahun ini, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Devisi Regional (Subdivre) Sidrap kembali menargetkan pengadaan awal beras 78 ribu ton. Hal itu diungkapkan Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Akbar, Rabu (07/01/2018).

Untuk penyerapan beras tahun 2017 sebesar 78,811 ribu ton sudah terpenuhi. Sementara untuk tahun 2018 ada pengurangan target sebesar 811 ton. Menjadi 78 ton.

“Untuk itu mari kita satukan misi kita untuk memenuhi target bulog. Tanpa kerjasama kita dengan pengusaha, target kita tak bisa tercapai,” ungkap Akbar.

Akbar menambahkan harga pembelian beras medium saat ini sudah mencapai Rp. 8 ribu per kilogram dan harga beras Premium Rp 9 Ribu perkilogram.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sidrap, Ir. Amiruddin mengatakan Beras yang keluar bukan saja dari wilayah Sidrap tapi juga daerah lain.

Rencananya pemerintah Kabupaten Sidrap akan mengirim beras keluar Negeri. Beras tersebut adalah Beras mutu yang terdiri dari Beras Medium, Beras Premium dan Beras Khusus seperti beras ketan, beras merah dan beras hitam.

“Saya himbau kepada semua pengusaha beras untuk berhenti melakukan pelanggaran. Masih banyak pengusaha dari Sidrap memberikan merek Kalimantan pada karung berasnya padahal berasnya dari Sidrap,” pungkasnya.