Curi HP dan Sowbiz Teman Korban, Dua Warga Pinrang Inipun Diringkus

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Satuan Unit Resmob Satreskrim Polres Pinrang menangkap pelaku pencurian di kampung Lerang-lerang kelurahan Benteng Sawitto Kabupaten Pinrang, sekitar Pukul 17:20. selasa (06/02/2018).

Penangkapan dipimpin Kanit Buser, Ipda Hasmun, kejadian penangkapan pelaku berawal dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi yang mengaku dihubunginya dari nomor kontak yang disimpan di HP korban, pelaku memanfaatkannya dengan menelpon mengatas namakan korban yang mengaku jika pemilik nomor tersebut membutuhkan uang dan mengalami kecelakaan kemudian pelaku meminta uang agar di kirimkan melalui nomor rekening.

“Dengan adanya informasi tersebut selanjutnya tim melakukan penyelidikan lebih lanjut dan diperoleh informasi tentang keberadaan pelaku yang sedang berada ditempat persembunyiannya dan langsung dilakukan penangkapan” kata Hasmun.

Dari hasil Introgasi, pelaku mengakui perbuatannya, yang mencuri Hp di kamar kos milik korban dan Pelaku Edi juga mengakui telah menelfon nomor kontak teman korban untuk meminta sejumlah uang.

“pelaku dan barang bukti di bawa dan diamankan di Ruang Resmob polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut” ucap Hasmun.