Striker Seleksi PSM Cetak Hattrick ke Gawang Mantan Klub Fadil Sausu

Editor : Aris Munandar
Yongki Ariwibowo (kiri) dan Agi Pratama (kanan). foto: psmmakassar.co.id
Yongki Ariwibowo (kiri) dan Agi Pratama (kanan). foto: psmmakassar.co.id

Online24, Bali – Penyerang seleksi PSM, Agi Pratama mencetak hattrick saat timnya menumbangkan perlawanan Putra Tresna FC dengan skor 3-1. Klub amatir ini merupakan mantan klub Fadil Sausu, kapten Bali United.

Dalam pertandingan di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Rabu (7/2/2018) sore, tim kedua PSM diisi oleh dua penyerang berstatus trial, Agi dan Yongki Ariwibowo.

Selain itu, juga diisi pemain rekrutan baru seperti Hasyim Kipuw, Saldi, Arsyad Yusgiantoro, dan Ahmad Hari.

Agi kemudian menunjukan dirinya pantas direkrut manajemen PSM melalui hatricknya. Berutut-turut mantan pemain U-23 Barito Putera ini mencetak gol di menit 10, 25, dan 65.

Sementara Putra Tresna FC hanya mampu membalas sekali pada menit 76. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama yang digelar di tempat yang sama, tim pertama PSM juga mengemas kemenangan 2-0 atas Bali All Star. Dua gol kemenangan dicetak Rasyid Bakri (20′) dan Zulham Zamrun (40′).

Pada dua uji coba ini, tiga pemain tidak dilibatkan yakni Bruce Djite, Wiljan Pluim, Heri Siswanto, dan Hendra Wijaya. “Khusus Bruce, dia mengalami sedikit sakit di pahanya. Sehingga mereka hanya menggelar jogging,” kata Media Officer PSM.

Hasil tersebut tentu menjadi catatan positif bagi skuad besutan Robert Rene Alberts dalam menjalani Training Camp (TC) jilid II selama hampir sepekan di pulau Dewata.

Robert mengatakan digelarnya dua laga dalam sehari ini bertujuan untuk melihat sejauh mana hasil yang telah dicapai selama TC. Pun, mengukur kesiapan pemain jelang Liga 1 2018 yang kurang dari satu bulan.

“Kita bermain dua pertandingan, agar semua pemain bermain 90 menit penuh. Sehingga kita bisa lihat tingkat kebugaran para pemain. Dan saya rasa dari pertandingan tadi, pemain sudah 90% siap,” ujarnya.

Susunan Pemain

Tim Pertama PSM : Rivki, Abd. Rahman, Steven, Wasyiat, Zulkifli, Marc Klok, Rasyid, Asnawi, Zulham, Rahmat, Guy Junior

Tim Kedua PSM : Syaiful/Hilman, Reva, Ardan, Hasyim Kipuw, Arfan, Saldy, Agi Pratama, Rizki Pellu, Arsyad, Yongki, Ahmad Hari, Syafei