Robert Ungkap Alasan Pilih Lima Pemain Ini Jadi Kapten PSM

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (kanan) memberikan arahan kepada Gelandang PSM, Willjan Pluim (kiri)
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts (kanan) memberikan arahan kepada Gelandang PSM, Willjan Pluim (kiri)

Online24, Bali – PSM Makassar sudah punya kapten utama sepeninggal Hamka Hamzah yang hengkang ke Sriwijaya FC. Zulkifli Syukur, pemain berposisi bek kanan terpilih memegang ban kapten utama tim kebanggaan warga Makassar dan Sulawesi Selatan itu.

“Intinya Zulkifli dan Ardan Aras (kapten kedua) keduanya pemain paling senior di tim. Pengalaman dan leadershipnya tidak perlu dipertanyakan lagi,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina menirukan ucapan Robert Rene Alberts sang arsitek PSM kepada wartawan, Kamis (8/2/2018).

Selain mereka, berturut-turut Hendra Wijaya (kapten ketiga), Rivky Mokodompit (kapten keempat), dan pemain asing asal Belanda Wiljan Pluim (kapten kelima) juga terpilih. Robert juga mengungkapkan alasan dibalik terpilihnya ketiga pemainnya itu menjadi kapten Pasukan Ramang.

“Hendra menjadi kapten ketiga karena dianggap mampu menjadi pemimpin bagi pemain muda didalam dan luar lapangan. Hendra juga mendapat apresiasi dr tim pelatih karena merupakan pemain terlama di PSM saat ini,” kata Robert.

“Rivky dipilih karena sebagai kiper dia bisa menjadi leader bagi kiper lainnya. Kematangannya sebagai pemain senior dibutuhkan teman-temannya. Sementara Pluim mewakili para pemain asing. Dan pluim juga salah satu pemain yang punya pengaruh besar di tim,” tambahnya.