Munafri Janji PSM Makassar Tak Jadi Tim Musafir

Editor : Aris Munandar
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan CEO PT PSM Munafri Arifuddin (kanan).
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kiri) dan CEO PT PSM Munafri Arifuddin (kanan).

Online24, Makassar – CEO PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM), Munafri Arifuddin berjanji PSM tak akan jadi tim musafir di Liga 1 2018. Hal ini disampaikan dirinya menanggapi kabar jika Stadion Andi Mattalatta tak lolos verifikasi operator liga.

“Urusan lampu stadion percayakan pada manajemen dan YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan, pengelola Stadion Andi Mattalatta) untuk perbaikan. Kita tidak akan menjadi tim musafir,” tulis Munafri di akun Instagramnya @appi_mika yang dilihat Online24jam, Jumat (9/2/2018).

Kita tidak akan jadi tim musafir. Stadion kita tetap Mattoanging.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Munafri Arifuddin (@appi_mika) pada


Komentar tersebut seolah menjadi angin segar bagi suporter tim Juku Eja. Pasalnya, mereka tak harus merogoh kocek dalam-dalam jika Zulkifli Syukur dkk harus tampil di Stadion Batakan, Balikpapan, stadion alternatif yang di daftarkan manajemen ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

Diberitakan sebelumnya, Stadion Mattoanging, nama lain dari markas PSM dinyatakan PT LIB tidak lolos verifikasi. Ada beberapa catatan utama yang perlu segera dibenahi, seperti akses dan kenyamanan penonton, tim tamu, dan yang paling kurang adalah pencahayaan stadion yang jauh dari syarat yang ditentukan.

Namun demikian, COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy menjelaskan memberi waktu kepada manajemen klub untuk segera membenahi kekurangan paling lambat sepekan sebelum Liga 1 bergulir yakni awal Maret mendatang.