2 Tahun Edarkan Sabu, Pria Ini ‘Dihadiahi’ Timas Panas

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Seorang pelaku peredaran narkotika jenis sabu yang telah beroperasi selama dua tahun, terpaksa harus dilumpuhkan porsenil Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar karena mencoba melawan saat hendak ditangkap.

Pelaku diketahui bernama MY (38) ini, diamankan di rumah bernyanyi platinum di Jalan Veteran Selatan pada hari Selasa (6/2/2018) lalu.

“Pelaku yang telah mengedarkan sabu selama dua tahun ini, mencoba melawan petugas dan berupaya untuk melarikan diri saat hendak ditangkap. Terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkannya dengan timah panas,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika kepada online24jam.com, saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, Jumat (9/2/2018).

Lebih lanjut Diari mengatakan, pelaku diduga melanggar pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara sampai seumur hidup bahkan hukuman mati.

“Kalau barang bukti diatas lima gram dikenakan pasal 114 dan 112 ayat 2 dengan ancaman penjara seumur hidup bahkan bahkan hukuman mati,” tambahnya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti satu saset plastik besar sabu seberat 97 gram, enam sachet plastik kecil sabu, satu timbangan plastik dan satu sendok sabu.(*/Afid)