Kemelut Pemberangkatan Jamaah yang Tertunda, Abu Tours Gelar Konferensi Pers

Editor : Abd Aziz
Online24, Makassar — Setelah maraknya isu yang tak sedap menimpa Biro Perjalanan Haji dan Umrah, Abu Tours and Travel beberapa bulan belakangan ini, akhirnya CEO Abu Tours, Hamzah Mamba muncul ke hadapan publik dengan menggelar konferensi pers di Rumah Makan Lae-Lae Makassar, Jumat (9/2/2018) malam.
Abu Hamzah ditemani CEO Bosowa Corporation, Aksa Mahmud, Direktur Utama Al Haram Media, Agus Salim Camma dan Pemimpin Redaksi Koran Harian Amanah, Firmansyah Lafiri.
Dalam konferensi pers yang dimulai selepas Shalat Maghrib tadi, Ceo Bosowa, Aksa Mahmud diberi kesempatan menyampaikan himbauannya terkait kemelut yang tengah dihadapi Abu Tours.
“Saudara Hamzah ini punya niat baik ingin memberangkatkan seluruh jamaah yang tertunda keberangkatannya. Maka dari itu, saya sebagai salah seorang pengusaha di Sulsel ini ingin mengayomi dan mengimbau kepada seluruh jamaah dan agen untuk turut serta membantu menyelesaikan permasalahan yang dialami ini,” jelas mertua Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin.
Sementara itu, Hamzah Mamba menegaskan ia berkomitmen akan tetap memberangkatkan 16.000 jamaah umrah yang tertunda keberangkatannya. Hanya saja, Hamzah meminta bantuan kepada seluruh agen, mitra maupun jamaah untuk mengerti keuangan Abu Tours saat ini.
Hamzah menjelaskan, akibat kebijakan pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi terkait umrah sehingga Abu Tours dengan berat hati melakukan perubahan jadwal umrah.
“Demi Allah atas nama pribadi dan keluarga serta manajemen menyatakan sepenuh hati tidak ada niat secuil pun untuk merugikan apalagi mendzalimi jamaah dengan tidak memberangkatkan umrah,” tutur Hamzah.
Karena akibat kebijakan tersebut, lanjut Hamzah, ia memberikan beberapa opsi kepada jamaah, mitra dan agen agar dikemudian hari seluruhnya dapat berangkat menunaikan ibadah umrah.
Beberapa opsi itu diantaranya, jamaah dan agen diminta untuk menambah biaya paket umrah berdasarkan wilayah masing-masing.
Adapun tambahan biayanya yakni berkisar 5 juta rupiah hingga 11 juta rupiah. Abu Tours juga menawarkan voucher bagi jamaah dan agen.(/*arus)