Alasan PSM Coret Yongki dan Rekrut Agi

Editor : Aris Munandar
Yongki Ariwibowo (kiri) dan Agi Pratama (kanan). foto: psmmakassar.co.id
Yongki Ariwibowo (kiri) dan Agi Pratama (kanan). foto: psmmakassar.co.id

Online24, Bali – PSM Makassar telah memutuskan nasib dua pemain seleksinya. Penyerang Agi Pratama diganjar kontrak manajemen tim Juku Eja. Sementara penyerang lainnnya, Yongki Ariwibowo harus rela dicoret.

“Terkait pemain seleksi Agi Pratama dan Yongki Aribowo, tim pelatih telah memutuskan memilih Agi untuk diberikan kontrak oleh manajemen dan memulangkan Yongki,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Jumat (9/2/2018).

Wina sapaannya mengatakan keputusan tersebut diambil karena PSM membutuhkan satu orang saja untuk tambahan posisi striker saat ini.

“Meskipun kemampuan Agi dan Yongki hampir sama dan keduanya sangat serius mengikuti proses seleksi, namun pilihan jatuh ke Agi mengingat PSM masih membutuhkan pemain U23 untuk melengkapi kuota liga 1 musim 2018,” lanjutnya.

Selain itu, penampilan Agi juga selama proses seleksi seminggu belakangan lebih meyakinkan tim kepelatihan PSM. Saat uji coba kontra Putra Tresna Jaya, mantan penyerang U-23 Barito Putera itu tampil menawan dengan mencetak hattrick dan membawa tim kedua PSM menang 3-1.

“Keputusan diambil setelah melihat aksi keduanya dan setelah manajemen menerima draft regulasi liga yang dikirimkan LIB kepada PSM,” tambah MO perempuan ini.