Polrestabes Makassar Kerahkan 750 Personil Kawal Pengundian Nomor Urut Pilwalkot

Editor : Aris Munandar
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait
Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait

Online24, Makassar – Polrestabes Makassar mengerahkan setidaknya 750 personil dalam rangka mengamankan penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tanggal 12-13 Februari mendatang.

“Untuk Polrestabes sendiri kita turunkan 600 sampai 750 diluar dari back up polda untuk pengamanan penetapan dan pengundian nomor urut paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar,” ungkap Wakapolrestabes Makassar, AKBP Hotman Sirait di kantornya, Jumat (9/2/2018).

Untuk penetapan pasangan calon tanggal 12 yang akan diselenggarakan di Kantor KPUD Kota Makassar pihak Polrestabes Makassar telah berkoordinasi dengan pihak KPUD terkait konsep pengamanannya.

“Tanggal 12 tidak terlalu mengkhawatirkan dari aspek keamanan karena kita telah berkoordinasi dengan KPUD Kota Makassar, Hanya Liaison officer (LO) saja dan 20 orang lainnya yang dimandat oleh tim pemenangan paslon yang bakal hadir,” lanjut Hotman

Sementara untuk tanggal 13, Hotman mengatakan pengamanannya telah masuk dalam konsep operasi mantap praja pada saat pengundian nomor urut pasangan calon.

“Pada pengundian nomor urut paslon pengamanannya telah masuk dalam konsep operasi mantap praja tapi nanti kita sesuaikan dulu dengan jumlah massa yang dimungkinkan hadir,” imbuhnya

Selain itu, Hotman mengimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon agar dapat meminimalisir terjadinya konflik pada saat pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.(*/Afid)