Walikota Parepare Tantang Istrinya Soal Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare diminta untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pengurus dan anggotanya. Bahkan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menantang istrinya Erna Rasyid Taufan, yang merupakan ketua TP PKK untuk mengajak anggotanya studi banding di daerah lain, guna menimba ilmu.

“Lokasi studi banding dan basis kegiatan yang dilakukan harus jelas, dimana dapat memberikan pengalaman didalamnya. Sehingga ada hasil dari study banding yang dilakukan,” katanya.Sabtu (10/02/2018).

Menurut Taufan, TP PKK memiliki peluang untuk maju dan berkembang disetiap sektor. Pemerintah tinggal menyiapkan wadah atau pelatihan sebagai modal dasar, dengan begitu bekal dan pengalaman akan dimiliki ibu TP PKK tersebut.

“Sangat perlu memberikan Ibu TP PKK bekal, dimana dapat memberikan sikap mandiri bagi mereka. Ini tugas pemerintah untuk memberikan ruang pelatihan kerja dan usaha serta pembinaan, guna menghasilkan ibu TP PKK yang inovatif dan kreatif,” ungkap walikota bergelar doktor hukum ini.

Lebih lanjut Taufan berharap, agar TP PKK dapat melahirkan pengurus dan Kader yang mumpuni. Butuh sinergitas dan soliditas hingga ke tingkat kelurahan, untuk mencapai harapan tersebut.

“Mari sama-sama kita bangun kota ini. Peran TP PKK sangat besar, karena itu sinergitas dan soliditas harus tetap terjaga,” ungkap Taufan.

Sementara, Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengaku, jika wacana walikota untuk mengembangkan dan memajukan TP PKK, akan menjadi perhatiannya.

“Tentu hal itu akan menjadi perhatian kami. Dimana akan kami koordinasikan bersama ibu-ibu TP PKK,” ujarnya.