Tagih Janji, Ratusan Jamaah Nyaris Bertindak Anarkis di Kantor Abu Tours

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Ratusan jamaah umroh mendatangi kantor Abu Tours di Jalan Baji Gau untuk memastikan keberangkatan mereka menjalankan ibadah umroh dengan perusahaan travel Abu Tours.

Para jamaah memprotes pihak Abu Tours yang berjanji memberangkatkan para jamaahnya hari ini, Sabtu (10/2/2018). Namun, tak kunjung diberangkatkan.

Karena kewalahan melayani kondisi jamaah yang emosi dan nyaris anarkis, maka para Customer Servis di kantor Abu Tours tersebut terpaksa dipulangkan.

Salah seorang sekuriti Abu Tours, Habib mengatakan bahwa banyak jamaah yang emosi dan memukul meja, maka kami selaku pihak keamanan memulangkan CS kami.

“Sedianya bertugas melayani keluhan hingga pukul 5 sore, tapi karena terancam oleh kondisi tersebut kami pulangkan CS kami pada pukul 11 siang tadi” ujar Habib.

Diketahui dari data sebelumnya, 16.467 jamaah dari 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel belum diberangkatkan oleh pihak Abu Tours.

Hingga saat ini setelah dicoba untuk dikonfirmasi, pihak manajemen Abu Tours belum memberikan konfirmasi terkait kondisi tersebut.