Kalahkan Shalke, Bayern Kian Mantap di Puncak Klasemen

Editor : Aris Munandar
Pemain Bayern Munich berjibaku dengan pemain Shalke. foto: Twitter @FCBayern
Pemain Bayern Munich berjibaku dengan pemain Shalke. foto: Twitter @FCBayern

Online24, Munich – Bayern Munich kian memantapkan posisinya di puncak klasemen Bundesliga Jerman. Hal ini menyusul kemenangan 2-1 atas Shalke di Allianz Arena, Minggu (11/2/2018) dinihari Wita.

Bayern berhasil unggul cepat di menit keenam lewat gol Robert Lewandowski. Striker asal Polandia itu mencetak gol setelah menyambar bola rebound hasil tembakan keras Thomas Mueller dari jarak jauh.

Schalke mulai bangkit setelah kebobolan. Namun upaya Schalke untuk menyamakan skor menjadi 1-1 baru berhasil di menit ke-29. Adalah Franco Di Santo, yang berhasil menceploskan bola ke gawang Sven Ulreich setelah menerima umpan dari Leon Goretzka.

Bayern berhasil kembali unggul 2-1 di menit ke-36. Mueller mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan assist dari Arjen Robben, yang lebih dulu melakukan tusukan dari sisi kanan ke dalam kotak penalti. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bayern lebih dominan atas tamunya. Ada lima tembakan yang berhasil dilepaskan, namun tak satupun yang berbuah gol.

Bayern menutup laga dengan kemenangan 2-1, yang membuat Die Roten mantap di puncak klasemen dengan poin 56. Mereka unggul 18 poin atas RB Leipzig yang jadi pesaing terdekat.

Sementara itu, kekalahan ini bikin Schalke melorot satu tingkat ke posisi enam dengan poin 34. Mereka disalip Eintracht Frankfurt, yang meraih kemenangan 4-2 atas Cologne.

Susunan Pemain
Bayern: Ulreich; Kimmich, Boateng (Suele 71′), Hummels, Alaba; Vidal, Robben, Mueller, James (Martinez 81′), Ribery (Coman 77′); Lewandowski.

Schalke: Faehrmann; Naldo, Kehrer, Stambouli; Caligiuri, Goretzka, Meyer (Oczipka 59′), Schoepf; Embolo, Burgstaller (Harit 65′), Di Santo (Konoplyanka 77′)