PSM Makassar Pastikan Ikut Piala Indonesia

Editor : Aris Munandar
Media Officer PSM Makassar, Widya Syadzwina
Media Officer PSM Makassar, Widya Syadzwina

Online24, Makassar – PSM Makassar memastikan diri ikut berpartisipasi pada Piala Indonesia musim 2018. Gelaran ini merupakan garapan PSSI yang mempertemukan seluruh klub sepak bola dari 3 tingkatan kompetisi Liga Indonesia yakni Liga 1,┬áLiga 2, dan Liga 3.

Kepastian keikutsertaan tim Juku Eja ditandai dengan surat yang dikirimkan manajemen ke PSSI pada turnamen yang sempat vakum beberapa musim itu.

“PSM telah mengirimkan surat konfirmasi ke PSSI terkait persetujuan keikutsertaan PSM di Piala Indonesia,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Minggu (11/2/2018).

Dari surat yang diterima PSM, Piala Indonesia akan digelar sebulan setelah kickoff Liga 1 2018. Liga sendiri direncanakan PSSI akan mulai bergulir mulai 10 Maret mendatang.

“Di surat yang kami terima PSSI menyampaikan kalau Piala Indonesia akan digelar pada April hingga November,” ucap Andi Widya Syadzwina.

Piala Indonesia diselenggarakan dengan menggunakan sistem gugur dengan pola Home and Away, atau partai kandang dan tandang, mulai babak penyisihan hingga partai semi final. Sementara babak grand final dilangsungkan dalam satu kali dalam pertandingan pamungkas di satu tempat.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2015, Arema berhasil keluar sebagai kampiun dua musim beruntun. Disusul rekor hattrick Sriwijaya FC dan terakhir diraih Persibo Bojonegoro pada musim 2012. Namun akibat dualisme di tubuh PSSI, tahun 2013 hingga 2017 Piala Indonesia tidak lagi digulirkan.