3 Specialis Curas Diamankan Petugas Rappocini Satu Buron

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di jalan Sultan Alauddin, Makassar pada minggu (11/2/2018) dini hari.

Kini sudah diamankan petugas Polsek Rappocini bersama dengan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha X-Ride warna merah putih bernomor polisi DD 2769 RH dan sebuah senjata tajam berupa parang.

Barang bukti yang diamankan aparat Rappocini

Diketahui Pelaku yang diamankan oleh Timsus Polsek Rappocini yang dipimpin oleh PANIT II, IPDA Nurtjahyana berjumlah tiga orang yakni Akbar (16), Ferdi Tamrin (19) dan Hendra (18).

Dari hasil interogasi, diketahui bahwa pelaku selalu melancarkan aksinya dengan menggunakan kendaraan sepeda motor Yamaha X-Ride. Selanjutnya, hasil rampasan berupa handphone dijual di pasar handphone di jalan Dr. Sutomo, Makassar.

“Pelaku selama ini memang sangat meresahkan warga. Pasalnya, dalam setiap aksi kejahatannya selalu disertai dengan kekerasan,” kata Nurtjahya melalui Whatsapp.

“Para korban yang menepi di pinggir jalan baik laki-laki mau pun perempuan diancam menggunakan parang,” tambahnya.

Para pelaku yang merupakan komplotan spesialis curas handphone, diketahui berjumlah 4 orang dan 1 orang diantaranya masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Sejauh ini, masih dilakukan pengejaran terhadap AW (18) yang juga merupakan komplotan dari pelaku curas tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini, IPTU Iqbal Usman.