Gol Salah-Firmino Menangkan Liverpool Atas Southampton

Editor : Aris Munandar
Salah membawa bola. foto: Twitter @LFC
Salah membawa bola. foto: Twitter @LFC

Online24, Southampton – Kombinasi dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Roberto Firmino mengantarkan timnya meraih kemenangan 2-0 di markas Southampton.

Bertanding di St Mary’s Stadium, Minggu (11/2/2018) dua gol dari kedua pemain itu membuat The Reds menang 2-0. Liverpool sudah memimpin dua gol di babak pertama.

Firmino membuka keunggulan Liverpool saat pertandingan baru berjalan enam menit. Lewat sebuah serangan balik cepat, Liverpool membuka keunggulan.

Umpan panjang dari Alex Oxlade-Chamberlain gagal dipotong dengan sempurna oleh Wesley Hoedt. Bola kemudian justru mengarah ke Mohamed Salah. Salah langsung mengoper kepada Roberto Firmino yang dengan tenang menuntaskannya dengan tendangan first time.

Kerja sama Firmino dan Salah kembali menghasilkan gol. Keduanya melakukan kerja sama satu-dua di depan kotak penalti Southampton. Firmino, yang membelakangi gawang, meneruskan bola kepada Salah yang kemudian dengan tenang menuntaskannya menjadi gol.

Di paruh kedua, tak banyak peluang yang mampu diciptakan kedua. Southampton dan Liverpool sama-sama tak mampu mencetak gol di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kembali ke peringkat tiga dengan 54 poin dari 27 pertandingan. Sementara Southampton masih belum beranjak dari peringkat 18 dengan 26 poin.

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand (S. Davis 80′), Romeu, Lemina (Boufal 57′), Ward-Prowse (Long 71′), Tadic, Hojbjerg, Carrillo

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Milner 60′), Salah (Lovren 89′), Firmino (Lallana 79′), Mane