Kickoff Liga 1 Belum Jelas, Pelatih PSM Kritik PSSI di Instagram

Editor : Aris Munandar
Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts

Online24, Bali – Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali mengkritik PSSI. Kali ini terkait belum jelasnya jadwal kickoff Liga 1 2018 yang direncanakan akan dimulai pada 3 Maret. Namun, belakangan PSSI kembali akan mengundurnya ke 10 Maret.

Seperti biasa, Robert mengkritik PSSI selaku asosiasi tertinggi sepakbola Indonesia itu melalui media sosial Instagram. Ia menilai harusnya PSSI sudah menentukan jadwal kick off Liga 1 dengan mengacu pada kalender FIFA dan AFC.

“Saya mau membicarakan liga, kick off dari turnamen paling penting di negara ini.
Sampai sekarang, 11 februari dan kita ada di Bali menjalani training camp. Masih ada belum ada berita kapan sebenarnya liga dimulai,” kata Robert melalui video yang ia unggah, Senin (11/2/2018).

“Media-media berspekulasi 10 Maret. FIFA mempunyai kalender FIFA, setiap tahunnya, bahkan beberapa tahun ke depan supaya asosiasi sepakbola bisa mensinkronkan dengan jadwal mereka dengan kalender FIFA. Dan AFC, yang mana juga induk asosiasi kita memberi jadwal juga,” tambahnya.

Part 3 The indonesian League Kick Off So far no news for the start of the 2018 league….it seems all involved are focusing on the ongoing president cup..what is the priority ? . . Bagian 3 Kick Off liga Indonesia. Sejauh ini, belum ada kabar tentang kapan mulainya liga 2018. Kelihatannya semua orang yang terlibat, hanya fokus ke Piala Presiden yang sedang berlangsung. Apa prioritas sebenarnya? . . Direrjemahkan oleh: @roywanson . . #sepakbola #sepakbolaindonesia #ligaindonesia #indonesia #football #kemajuansepakbolaindonesia . . @pssi__fai @liga1match @theafchub @panditfootball @footballtribeid @fandom_id @bolacomid @hariantopskor @tribuntimurdotcom @fajaronline @rakyatku @pengamatsepakbolaindonesia @sepakbolaid @tabloid_bola @jawapos @espn @foxsports @fourfourtwoid @kemenpora

A post shared by robert rene alberts (@robertrenealberts) on

Pelatih asal Belanda ini merasa dirugikan akibat belum jelasnya kickoff Liga 1 2018. Ia mendesak PSSI segera menetapkan jadwal kickoff Liga 1 agar dirinya bisa membuat perencanaan terhadap timnya selama semusim.

“Namun, kita belum melakukan ini di Indonesia. Kita punya banyak potensi. Saya tahu banyak sebenarnya yang berkemauan di luar sana. Karena kita harus melakukannya sekarang. Jika tidak, pelatih seperti saya tidak bisa membuat perencanaan untuk liga.

“Jadi mari kita bersama-sama benahi organisasi untuk masa depan. Jadi kita bisa memulai liga ini secepat mungkin. Baguss,” tandas Robert.