Massa Hamka-Ahsan Unjuk Rasa Di KPU Pinrang

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang – Massa pasangan Hamka-Ahsan melakukan aksi unjuk Rasa diKantor KPU Pinrang, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Sulsel, Senin (12/02/2018).

Dalam Tuntutannya Mereka memprotes berita acara hasil ferivikasi dukungan perbaikan bakal calon perseorangan untuk Pilkada Pinrang 2018 yang diterbitkan KPU.

Mereka menduga ada indikasi kecurangan yang dilakukan KPU Pinrang. Dimanaa dalam berita acara tersebut, tertera 7.415 dukungan e-KTP yang disetor Hamka-Ahsan dan Sebanyak 1.661 berkas yang terindikasi dukungan ganda.

“Itu artinya, ada 5.754 dukungan yang dianggap memenuhi syarat,” kata Juru Bicara (Jubir) Hamka-Ahsan, Andi Bahrun kepada Awak media.

Namun anehnya, sisa dukungan memenuhi syarat untuk diverifikasi faktual yang tertera dalam berita acara itu, hanya sebanyak 4.245.

“Ini masalah. 7415 dikurangi 1661 itu harusnya jumlahnya 5754. Kok yang tertera 4245. Itu artinya ada 1509 dukungan kami yang lenyap begitu saja,” ucap Andi Bahrun.

Ia menegaskan, pihaknya membawa massa untuk meminta kejelasan dari pihak KPU terkait hal itu.

“Kami datang dengan damai hanya untuk meminta kejelasan,” pungkas Andi Bahrun.

Dari pantauan online24jam.com puluhan aparat berseragam rompi lengkap dengan senjata menjaga ratusan massa Hamka-Ahsan di area jalan Bintang Menuju Kantor KPU Pinrang.