Rarusan Jamaah Abu Tours di Palembang Ikut Terlantar

Editor : Muh. Idris

Online24, Palembang, — Ratusan calon jemaah umroh Abu Tours and Travel Palembang mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel Senin (12/2) kedatangan mereka tak lain untuk melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan oleh biro perjalanan umroh tersebut lantaran mereka tak kunjung diberangkatkan.

Pihak Abu Tours and Travel Palembang menjanjikan akan memberangkatkan tanggal 18 januari 2018. Akan tetapi hingga saat ini belum ada kepastian kapan mereka akan diberangkatkan.

Menurut Muklis (55), salah satu calon jemaah mengatakan, dirinya dijanjikan oleh Abu Tours Palembang berangkat pada 18 januari 2018.

“Tapi hingga saat ini dirinya tak kunjung di berangkatkan, dan pihak Abu Tours tidak bisa memberikan kejelasan terkait penudaan keberangkatan kami,”katanya.

Dijelaskannya, demi untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci, dirinya menabung uang selama hampir enam tahun dari hasil menyadap karet.

“Lima puluh dua juta saya membayar dan itu saya bayar dengan tunai,”tuturnya.

Dengan laporan ini dirinya berharap setelah melaporkan ini ke Polda agar pihak Abu Tour bisa memberangkatkan jamaah ke tanah suci.

“Saya berharap bisa diberangkatkan oleh Abu Tours kalau tidak bisa memberangkatkan uang kami dikembalikan,”harapnya.(*/Arus)