Temui Gurutta Sanusi Baco, IYL Minta Doa Restu

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Sesaat setelah ditetapkan resmi sebagai kandidat gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) langsung menemui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel, Anregurutta (AGH) Sanusi Baco, LC, Senin (12/2/2018).

IYL yang datang mengenakan kemeja putih langsung disambut penuh kehangatan oleh ulama kharismatik Sulsel ini, sembari dipersilakan duduk di kediaman Gurutta di Jalan Kelapa Tiga Makassar.

Selama sekitar satu jam, IYL yang belum lama ini dikukuhkan sebagai doktor bidang hukum pendidikan, mendengar petuah dan nasehat oleh Gurutta, sekaligus doa agar dilapangkan jalannya memimpin Sulsel.

Seperti biasa, Anregurutta Sanusi Baco mengenakan sarung dan peci hitam menerima Ichsan dan beberapa kerabatnya sebelum menutup dengan doa untuk kandidat yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini.

Gurutta memimpin doa, sekaligus menaruh harapan, apa yang diniatkan Ichsan bersama Andi Mudzakkar (Cakka) untuk membangun Sulsel bisa dimudahkan dan dibukakan jalan.

Ichsan mengatakan, kedatangannya menemui pembina salah satu pondok pesantren di Sulsel ini, tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus mendengar masukan dan nasehatnya.

“Alhamdulillah, Gurutta juga mendoakan apa yang kami niatkan untuk bersama membangun Sulsel,” terang Ichsan saat ditemui usai mendatangi kediaman AGH Sanusi Baco.

Selain itu, IYL yang memang sejak dulu punya hubungan baik dengan tokoh agama, juga bersyukur melihat kondisi kesehatan AGH Sanusi Baco yang masih terjaga.(*/Rls)