BAIK Nomor 1 dan KITA Nomor 2 di Pilkada Luwu

Editor : Asri Muhammad

Online24, Belopa – Dua calon Bupati dan Wakil Bupati telah melakukan proses pengundian nomor urut di Gedung Simpursiang, Belopa, Kabupaten Luwu, Selasa (13/2/2018).

Pasangan H Basmin Mattayang-Syukur Bijak (BAIK) memperoleh nomor satu.Sementara pasangan Patahudding-Emmy Talesang (KITA) mendapat nomor urut dua.

Dari pantauan suasana pengundian nomor urut ini diwarnai ketegangan antara dua pendukung calon.

“KPU Luwu menetapkan Basmin Mattayang -Syukur Bijak nomor urut satu dan Patahudding-Emmy Talesang nomor urut Dua,” kata Ketua KPU Luwu, Abdul Tayyeb.

Basmin Mattayang didampingi Syukur Bijak saat sambutannya, menyampaikan bahwa nomor urut 1 yang didapat ini berkat shalat yang dilakukannya sebelum pengambilan nomor urut.

“Saat shalat Tahajjud dan Duha. Ada yang bisik saya bahwa sebentar kau akan ambil nomor 1, Basmin,” ujar Basmin Matayyang disambut aplaus pendukungnya.

Sementara itu, Patahudding-Emmy Tallesang yang memperoleh nomor 2 menyampaikan, bahwa jabatan itu cuma 5 tahun. Jangan karena jabatan memutuskan silaturahim.

“Saya ingatkan kepada tim saya untuk tetap menjaga Pilkada damai, jabatan itu cuma 5 tahun jangan karna jabatan memtuskan silaturahim,” kata Patahudding.

Sekedar diketahui, kedua paslon peserta Pilbup Luwu masing-masing melalui jalur parpol untuk nomor urut 1 Basmin-Syukur diusung koalisi diusung Partai Demokrat, PDIP, Hanura, PPP, PKB, PKS, Nasdem, PKPI dan PBB. Sementara partai pendukungnya adalah partai PSI, Berkarya, PKB, dan Perindo.

Sedangkan Paslon nomor urut 2 Patahudding-Emmy Tallesang, diusung partai Golkar, Gerindra, dan PAN.