NA Enggan Jabat Tangan IYL dan TBL Saat Pengambilan Nomor Urut

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – KPU Sulsel telah menggelar rapat pleno terbuka pengambilan dan penetepan nomor urut pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan di Ballroom FourPoints Hotel by Sheraton, Selasa (13/2/2018).

Dalam pengambilan nomor urut itu, pasangan NH-Aziz mendapatkan nomor urut 1, pasangan Agus-TBL nomor urut 2, pasangan NA-Amran nomor urut 3, dan IYL-Cakka mendapatkan nomor urut 4.

Baca Juga: Ini Tanggapan NA Terkait Video Dirinya Enggan Jabat Tangan IYL dan TBL

Namun, ada kejadian kurang mengenakkan terjadi proses pengambilan nomor urut tersebut. Hal itu terjadi saat Nurdin Abdullah (NA) hendak mengambil nomor urut.

Sebelum mengambil nomor urut, NA menyalami pasangan NH-Aziz dan komisioner KPU. Namun, Bupati Kabupaten Bantaeng tersebut enggan menyalami paslon lainnya yang berada di dekatnya seperti Ichsan Yasin Limpo dan pasangannya Andi Mudzakkar, serta pasangan Agus Arifin Nu’mang dan Tandri Bali Lamo.

Profesor andalan, julukan NA, hanya melintas tanpa menghiraukan ajakan bersalaman dari paslon tersebut. Bahkan, IYL yang berada di sampingnya sempat memberikan isyarat untuk berjabat tangan, namun NA tidak menggubrisnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak NA terkait masalah tersebut.