XL Axiata Bangun Jaringan Data Besar-Besaran

Editor : Abd Aziz

Online24, Makassar – XL Axiata fokus bangun jaringan 4,5G, hal ini disampaikan dalam Press Conference  di Hotel The Rinra, jalan Metro Tanjung Bunga, Selasa (13/2/2018).

Operator seluler ini, ditahun 2018 berkomitmen untuk menjadi lebih baik dengan mengembangkan jaringan data.

Bukan tidak mungkin, Vice President (VP) North Region XL Axiata, Desy Sari Dewi menjelaskan tentang capaian provider sejak tahun 2017.

“Dari total 53,5 juta pelanggan XL Axiata per ahir tahun 2017, tercatat 72% dari total pelanggan atau 38,3 juta pelanggan telah menggunakan smartphone. Angka ini meningkat 32% dari capaian tahun lalu. Sementara itu, jumlah pelanggan yang aktif mengkonsumsi layanan data juga telah mencapai 73%, seiring dengan terus semakin baiknya kualitas layanan Data dan pembangunan jaringan data di berbagai wilayah,” jelas Desy Sari Dewi.

Prestasi XL Axiata ini dipacu oleh faktor berlanjutnya perluasan jaringan ke wilayah-wilayah dengan permintaan tinggi, sehingga mendorong pertumbuhan yang kuat pada pendapatan dan traffic dari wilayah luar Jawa.

“Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 secara jelas memberikan sinyal bahwa kini saatnya kami musti melangkah ke fase berikutnya, yaitu memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa,” jelas Desy

Memasuki tahun 2018, XL Axiata mengambil spirit “#JadiLebihBaik”. Spirit ini mendasari komitmen untuk terus berusaha menjadi lebih baik dengan mengembangkan jaringan data berkualitas ke berbagai penjuru tanah air.

“Fokus tahun ini yaitu pembangunan infrastruktur tower layanan 4,5G dengan cakupan 45.000 KM fiber optic, agar masyarakat dapat menikmati layanan data, bahkan di pelosok sekalipun. Ini menjadi fokus kita diakhir tahun untuk Sulawesi Selatan akan ter-coverage jaringan dengan 4G,” jelas desy.

“Untuk jaringan 4,5G saat ini sudah didukung oleh sejumlah Handphone. Tapi, kita upayakan pendukung layanan 4,5G ini untuk semua merk smartphone ada di genggaman anda,” pungkasnya.(*/Shidiq)