Sengit! Babak Pertama Juventus Ungguli Tottenham Hotspur 2-1

Editor : Aris Munandar
Higuain merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur. foto: @juventusfc
Higuain merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur. foto: @juventusfc

Online24, Juventus – Juventus sementara unggul 2-1 atas Tottenham Hotspur di babak pertama laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (14/2/2018) dini hari Wita.

Juventus mampu unggul cepat 2-0 lewat sepasang gol dari Gonzalo Higuain hanya dalam tempo 9 menit.

Higuain membuka keran golnya di menit kedua. Berawal dari tendangan bebas, Miralem Pjani? mengirimkan umpan kepada Higuain yang lolos dari penjagaan pemain Tottenham. Dengan sepakan firts time, ia mengarahkan bola ke tiang jauh dan tak mampu dihalau Hugo Lloris.

Spurs kembali membuat kesalahan di menit ke 9. Ben Davies melanggar Bernardeschi yang berupaya menerima umpan silang rekannya di kotak terlarang. Eksekusi Higuain kemudian mampu ditepis Lloris namun tetap bersarang ke gawangnya.

Tertinggal 2-0 membuat Spurs meningkatkan tempo serangan dan memaksa si Nyonya Tua banyak bertahan.

Harry Kane hampir saja mengecilkan ketertinggalan timnya pada menit 26. Menerima umpan silang Dele Alli, sundulan Kane di depan gawang masih mampu dimentahkan Buffon.

Tak berselang lama, giliran Higuain yang berpeluang mencetak hattrick. Melalui serangan balik, Higuain melakukan umpan satu dua dengan Mandzukic. Sayang tendangan kerasnya masih menyamping di kanan gawang Lloris.

Upaya Spurs akhirnya berbuah hasil pada menit 34. Alli yang berhasil mencuri bola dari kaki lawan mengirimkan umpan terobosan kepada Kane. Ia lalu melewati Buffon yang maju untuk memotong bola dan menendang bola ke gawang yang sudah kosong.

Terciptanya gol tersebut membuat semangat Kane dkk semakin menjadi-jadi. Sejumlah peluang mampu diciptakan namun belum mampu berbuah gol.

Justru Juventus yang kembali berpeluang memperlebar keunggulannya di tambahan waktu babak pertama. Kali ini kembali melalui penalti setelah Sergio Aurier menjatuhkan Douglas Cousta. Hanya saja eksekusi Higuain hanya menemui mistar gawang.

Hingga turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon (GK)(C); De Sciglio, Chiellini, Benatia, Alex Sandro; Pjani?, Khedira, Bernardeschi; Douglas Costa, Mandžuki?, Higuaín

Tottenham Hotspur: Lloris (GK)(C); Davies, Vertonghen, Sánchez, Aurier; Dier, Dembéle, Eriksen; Lamela, Alli, Kane