Babak Pertama, Manchester City Gasak Basel 3-0

Editor : Aris Munandar
Bernardo Silva melakukan selebrasi usai membobol gawang FC Basel. foto: Twitter @ManCity
Bernardo Silva melakukan selebrasi usai membobol gawang FC Basel. foto: Twitter @ManCity

Online24, Basel – Baru babak pertama, Manchester City sudah unggul 3-0 atas Basel pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di St. Jakob Park, Rabu (14/2/2018) dinihari Wita. Tiga gol The Citizen dicetak Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, dan Sergio Aguero.

City langsung mengontrol permainan begitu laga dimulai. Tim tamu punya kans pada menit ketiga, tapi sundulan Guendogan meneruskan umpan silang Bernardo Silva ditepis oleh kiper Basel, Tomas Vaclik.

Kendati demikian, City baru bisa membuka skor pada menit ke-14. Guendogan menggetarkan gawang Basel setelah sundulannya meneruskan tendangan sudut Kevin De Bruyne tak bisa diantisipasi oleh Vaclik.

Hanya berselang empat menit, City memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 melalui gol Bernardo Silva. Gol ini berawal dari kegagalan barisan belakang Basel untuk mengamankan umpan silang Raheem Sterling dari sisi kiri.

Bola jatuh di kaki Silva, yang berdiri cukup bebas di kotak penalti sehingga masih punya waktu untuk mengontrol bola dan melepaskan tembakan voli. Tembakan Silva terlalu sulit untuk dihentikan oleh Vaclik dan berbuah gol kedua City.

City mencetak gol ketiganya ketika pertandingan memasuki menit ke-23. Aguero yang menguasai bola di luar kotak penalti melepaskan tembakan keras yang membuat Vaclik terperangah. City memimpin 3-0 dalam waktu relatif singkat.

Sterling punya kans untuk mencetak gol di menit ke-34. Dia tinggal berhadapan dengan Vaclik, tapi gagal melewati adangan kiper Basel itu.

Tiga menit kemudian, giliran De Bruyne yang mendapatkan kesempatan. Namun, tembakan first time-nya masih sedikit melambung di atas gawang Basel.

Hingga turun minum, City unggul 3-0.

Susunan Pemain
Basel: Vaclik; Riveros, Suchy, Lang, Lacroix; Frei, Elyounoussi, Die, Xhaka; Stocker, Oberlin

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Delph; Fernandinho, Guendogan, De Bruyne; Sterling, Bernardo Silva, Aguero