Komitmen Jadi Rumah Sakit Rujukan,RSUD Andi Makassau Tambah Fasilitas Medis

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melaunching layanan kesehatan operasi Laparaskopi dan Computerizes Tomography (CT) Scan. Kehadiran kedua pelayanan kesehatan ini, semakin mewujudkan RSUD menjadi rumah sakit rujukan utama se-Ajatappareng.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Renny Anggraeny Sari, menyampaikan, jika kemajuan pelayanan kesehatan Parepare tidak boleh lagi diragukan. Pasalnya operasi tanpa pisau atau  Laparaskopi dan pemeriksaan penyakit dalam dengan menggunakan sinar X atau CT Scan telah hadir melengkapi kualitas RSUD Andi Makkasau.

“Operasi Laparoskopi dan CT Scan lebih memudahkan masyarakat untuk menerima pelayanan kesehatan terbaik. Tidak perlu ke keluar kota atau keluar negeri, karena Parepare telah memenuhi keinginan masyarakat tersebut,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, mengaku, jika dirinya membangun kota kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini melalui pendekatan hak dasar dan pelayanan dasar. Dimana muaranya dengan menjadikan Parepare sebagai konsep Kota Industri Tanpa Cerobon Asap.

“Kita ingin Parepare menjadi tempat orang untuk berobat. Kita ingin Parepare dikenal sebagai pusat kesehatan, agar menjadi rumah sakit kebanggaan,” harapnya.

Dokter Konsultan Bedah Digestif Wahidin, Makassar, dr Ronald E Lusikooy, Sp. B KBD, memberikan pujian atas peningkatan pelayanan kesehatan yang ada di RSUD Andi Makkasau. Menurutnya, kehadiran fasilitas ini yang ditunjang dengan Sumber Daya Manusia (SDM), akan lebih menjadikan rumah sakit rujukan ini semakin didepan.

“Di rumah sakit ini banyak dokter ahli. Namun dibandingkan dengan daerah lainnya, Kota Parepare lebih aktif dalam pelayanan kesehatan yang mumpuni,” katanya.