Taufan Pawe Baca Puisi Ini Untuk SYL

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Ada yang berbeda saat perayaan Ulang Tahun Kota Parepare ke-58, yang digelar di Kebun Raya Jompie Kota Parepare. Selasa (13/02/2018). Dimana Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe secara husus membacakan puisi untuk Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dengan puisi yang berjudul “Kesatria Pembawa Cahaya”.

Dalam kesempatan itu, Taufan, mengaku, terinspirasikan pola kepemimpinan SYL selama dua periode. Dimana SYL mampu menjadi sosok yang diakui, bukan hanya tingkat Provinsi atau Nasional, bahkan Internasional.

“Saya menginspirasikan cara kepemimpinan beliau (SYL_red). Selama dua periode memimpin, SYL memberikan cahaya baru untuk Sulsel,” ungkap Walikota bergelar doktor hukum ini.

Menurut Taufan, pencapaian Kota Parepare tidak lepas dari bimbingan dan  campur tangan SYL.

“Apa yang kita capai saat ini, tidak lepas dari dukungan dan arahan Bapak Gubernur. Beliau (SYL_red) peduli dengan peningkatan Parepare, karena itu kita patut bangga,” katanya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengaku, jika dirinya merupakan bagian dari pada Kota Parepare. Tentu, kemajuan Kota kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie, juga menjadi tanggung jawab dirinya.

“Ikatan saya dengan Parepare tidak bisa lepas, karena saya adalah bagian dari Bacukiki. Dengan alasan itu membuat saya perlu mengangkat Parepare menjadi lebih baik melalui Taufan Pawe selaku Walikota yang dipercaya masyarakatnya,” tegas Gubernur dua periode ini.