Pelajar SMAN 2 Sidrap Tolak Valentine’s Day, Caranya Begini

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Tak sedikit generasi muda saat ini yang masih merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day setiap 14 Februari, hal itu menjadi keprihatinan Rohis SMA Negeri 2 Sidrap, salah satu cara yang dilakukan untuk mengingatkan pelajar agar tidak turut serta merayakannya yakni dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang puncaknya dengan menggelar Pengajian Umum sekaligus pernyataan sikap Pelajar SMAN 2 Sidrap yang menolak perayaan tersebut.

Kegiatan ini diikuti seluruh Civitas Akademika SMAN 2 Sidrap dan gelar di halaman sekolah, Rabu (14/02/2018).

“Kegiatan ini sebagai bentuk penolakan terhadap kegiatan Valentine’s day, sebelumnya kami juga sudah membagikan brosur, begitupula dengan menyampaikan pesan melalui media sosial, dan puncaknya hari ini kita mengundang penceramah agar bisa memberi pencerahan,”Ujar Ketua Rohis, Siti Faqiha Ilham.

“Kami juga membuat pernyataan sikap Pelajar SMAN 2 Sidrap yang ditandai dengan penandatangan dukungan atas penolakan tradisi valentine’s day” Katanya.

Faqiha berharap, akidah kita tidak tergadai hanya dengan sebatang coklat dan tidak terpengaruh dengan prilaku zina berkedok kasih sayang, “Say No To Valentine’s Day, Say No To Drugs, Say No To Free Sex”,ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Sidrap, H. Rustam, dalam sambutannya mengatakan, Sebagai Pimpinan ia sangat merespon positif kegiatan ini, Valentine’s day adalah budaya barat yang bisa merusak akidah generasi muda saat sekarang.
“Karena itu kita harus membentengi diri dan saling mengingatkan, apalagi kita yang bergelut didunia pendidikan, harus lebih selektif lagi sebelum menerima budaya asing itu,”katanya.

Lebih lanjut, Rustam juga memaparkan jika hal ini menjadi tantangan besar bagi semua, karena itu ia meminta para pelajar untuk tidak mudah terpengaruh.

“modern bukan berarti westernasasi, semoga dengan kegiatan ini kita bisa tercerahkan, lebih paham akan dampak buruk dari kebiasaan valentine’s day”, harapnya.