3250 Personel TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sulsel

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin telah mempersiapkan pengamanan terkait kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Sulawesi Selatan. Kedatangan Jokowi beserta rombongannya dijadwalkan tiba di Lanud Hasanuddin, Rabu (14/2/2018) malam ini.

Sedikitnya 3250 personil akan diturunkan untuk mengamankan kunjungan kerja RI-1 tersebut. Rencananya, Presiden Jokowi akan mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Takalar, yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan, 14 sampai 15 Februari 2018 besok.

“Untuk Polri sebanyak 1250 personel ditambah TNI sebanyak 2000 personel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, kepada online24jam.com saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

Dicky mengatakan, para porsenel TNI dan Polri tersebut akan disiagakan pada beberapa lokasi yang berkaitan dengan kunjungan Presiden Jokowi beserta rombongannya.

“Mereka ada yang ditugaskan pengamanan Di Makassar, ada yang ikut Jokowi ke Gowa dan Takalar. Pokoknya sudah dibagilah sesuai dengan tempat yang akan dikunjungi Pak Jokowi,” imbuh Dicky.

Sekedar diketahui, para personel TNI-Polri tersebut telah menggelar apel bersama terkait kesiapan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja RI-1 di lapangan Karebosi Makassar pagi tadi. Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono bertindak selaku pimpinan Apel bersama tersebut.(*/Afid)