Polsek Mariso Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Remaja Saat Malam Tahun Baru

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar- Kepolisian Sektor Mariso menggelar 14 adegan rekonstruksi kasus pembunuhan remaja berinisial MA (15) yang terjadi pada malam tahun, 1 Januari 2018 lalu.

“Rekonstruksi tersebut dilakukan sebagai persyaratan kelengkapan berkas sebelum dilipahkan ke kejaksaan,” ungkap Kapolsek Mariso Kompol Ahmad Yulias, kepada online24jam.com saat ditemui dilokasi, Rabu (14/2/2018).

Rekonstruksi tersebut digelar di depan kantor Polsek Mariso, Jalan Dahlia, Kota Makassar. Sebanyak enam orang tersangka yakni TG (16), AY (16), AT (15), AP (16), AK (16) dan HR (15), kembali melakukan adegan pembunuhan yang terjadi di Jalan Garuda tersebut.

Yulias mengatakan, sebenarnya rekonstruksi tersebut rencananya akan digelar TKP tetapi situasi tidak memungkinkan, sehingga rekonstruksi dipindahkan di depan Polsek Mariso.

Lebih lanjut, Yulias membeberkan, kronologi pembunuhan terhadap remaja 15 tahun tersebut berawal saat rombongan tersangka dan rombongan korban yang pernah bermasalah sebelumnya bertemu di Jalan Kakaktua, kemudian para tersangka melakukan pengejaran kepada korban hingga ke Jalan Garuda.

“Saat di Jalan Garuda korban berhenti karena saat itu kondisi jalan macet, hingga korban ditikam oleh dua orang tersangka sementara yang lain ikut mengeroyok korban,” bebernya.

Selain menghadirkan para tersangka, rekonstruksi tersebut juga dihadiri oleh dua orang dari kejaksaan dan dua orang dari penasehat hukum tersangka. Warga sekitar Polsek Mariso juga ikut menyaksikan jalannya proses rekonstruksi tersebut.(*/Afid)