Meme Kocak Edy Rahmayadi, Larang Pemain ke Luar Negeri Tapi Cuti Pilkada

Editor : Aris Munandar
meme Edy Rahmayadi. foto: Instagram @meme_sepakbola_indo
meme Edy Rahmayadi. foto: Instagram @meme_sepakbola_indo

Online24, Makassar – Larangan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi kepada pemain timnas bermain di luar negeri sempat menjadi polemik. Adalah Evan Dimas dan Ilham Udin yang memilih membela Selangor FA, namun ditegur keras oleh Edy karena timnas tengah bersiap jelang Asian Games.

Edy khawatir kedua pemain itu akan kesulitan bergabung dengan timnas asuhan Luis Milla jika akan bertanding karena main di luar negeri. Kata dia, ini soal marwah sepakbola Indonesia karena bertindak sebagai tuan rumah.

“Saya coret dari PSSI. Kalau ada panggilan timnas, dia harus mau, kalau menolak, berarti dia pengkhianat,” kata dia beberapa waktu lalu.

Namun belakangan, justru Edy sendiri yang memilih meninggalkan jabatannya mengurusi PSSI. Penyebabnya tidak lain karena ia maju bertarung di Pilgub Sumatera Utara. Berpasangan dengan Musa Rajekshah, ia mendapat nomor urut 1.

Ia akan head to head dengan mantan Wakil Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Pasangan ini mendapat nomor urut 2.

“Walaupun tidak ada dalam aturan PSSI untuk saya harus cuti. Tapi saya harus tahu ini begitu banyak pekerjaan PSSI. Tak mungkin saya berada di sini sedang melakukan kepentingan pribadi sehingga mengorbankan organisasi yang benar-benar ini mandat rakyat,” kata Edy.

Keputusan ini pun memantik reaksi dari pecinta sepakbola Tanah Air, terutama di media sosial. Meme kocak pun muncul, dimana keputusannya melarang pemain timnas main di luar negeri disandingkan dengan ijin cutinya di Pilkada.

Siap komandan

A post shared by meme_sepakbola_indo (@meme_sepakbola_indo) on

“Ini lucu sekali sekarang yah? Pemain dilarang main luar negeri tapi pemimpinnya boleh cuti nyaleg hahaha FIFA bilang jangan ada unsur politik dalam anggota FIFA, sepakbola bebas berkreasi tapo tidak berpolitik,” komentar @adipramana865.

“Terima kasih pak sudah bikin kami geram,” @apip_arya23.

“Gimana mau maju sepkbola indonesia klau begini terus,” toing_tongky_96.