Kadis BPKD Sulsel akan Jabat Pjs Wali Kota Palopo

Editor : Asri Muhammad

Online24, Palopo – Teka-teki sosok yang akan menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, yang petahana kembali maju pada Pilwalkot 2018 di Kota Palopo terjawab sudah.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri bernomor 131.73-291 tahun 2018, tanggal 13 Februari 2018 Tentang Penunjukan Pejabat Sementara Walikota Provinsi Sulsel disebutkan, bahwa Pjs Wali Kota dijabat Drs Andi Arwin Asis S.STP, yang juga Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulsel. Surat tersebut ditandatangani oleh Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Dr, Soemarsono MDM.

Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawaty SSTP membenarkan dan mengatakan, Kadis BPKD Sulsel tersebut ditetapkan menjadi Pjs Wali Kota Palopo sesuai SK Kemendagri

“Pelantikan Pjs ini direncanakan , kamis (15/2/2018) besok, serentak untuk 3 daerah lainnya selain Palopo, yakni Bone, Parepare dan Jeneponto di Auditorium Gubernuran. Undangan sudah kita sebar untuk menghadiri pelantikan,” terang Eka Sukmawati, Rabu (14/2/2018) siang.

Eka Sukmawati menerangkan, Pjs Wali Kota mulai bekerja pada Kamis 15 Februari hingga 23 Juni 2018. Kemudian akan menyerahkan jabatannya kembali kepada Wali Kota yang sudah habis masa cutinya.

“Pjs ini ditunjuk karena petahana mengikuti Pilkada dan harus mengambil cuti. Pjs itu, bekerja hingga habis masa cuti, yaitu 23 Juni 2018. Setelah itu, dikembalikan lagi ke Wali Kota sebelumnya sampai dilantiknya walikota terpilih,” jelas Eka

Untuk diketahui, Andi Arwin Asis,S.STP adalah Purna Praja STPDN angkatan 07 yang tamat pada tahun 1999. Rekam jejaknya cukup bagus dimana ia pernah menjabat sebagai Kepala Biro Umum Perlengkapan, sebelum akhirnya pada Jumat 6 Januari 2017, dilantik oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo menduduki jabatan baru sebagai Kadis BPKD Sulsel.