Kadis P&K Pinrang Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Pinrang- Andi Rudi Hamid Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang dan Tim Lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA), menyalurkan Bantuan di Panti Asuhan Tutwuri Handayani. Jln. p. siratang Ulutedong Timur, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, kabulaten Pinrang, Rabu (14/02/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang Andi Rudi Hamid Mengatakan Panti Asuhan Tutwuri Handayani merupakan bentukan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang dan sumbangan para guru di kabupaten Pinrang.

“Tentunya dengan hadirnya Panti Asuhan binaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, ini akan memberikan peranan penting dalam membangun kabupaten Pinrang,”tuturnya.

Selain itu tambahnya, kegitan ini merupakan sebuah bentuk komitmen Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang dengan aksi sosial di Pinrang.

“Terimah kasih kepada Segenap Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang yang telah melakukan aksi sosial ini,”ucapnya.

Hal senada diungkapkan, Nurhayati Tamma, Tokoh masyarakat yang telah memberikan wakaf tanahnya dalam pembangunan Panti Asuhan tersebut.

“Anak anak yang kami bina didalamnya mulai tingkat SD dan SMP Dan juga dilakukan Pembinaan Mengaji Hafidz, jumlah Anak kami bina 50 orang Anak dan 30 Orang anak diluar binaan di bawah pimpinan pondok bapak Mustamin,”pungkasnya.

Sementara Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang ini memberikan sejumlah bantuan berupa Dana Pembinaan serta sembako berupa beras telur dan Makanan siap saji.