Aniaya Korbannya Hingga Tewas, 2 Pemuda Ini Diringkus Polisi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – AJ (23) warga Jalan Bungaejayya, Kecamatan Bontoala, harus meregang nyawa akibat penganiayaan yang dilakukan oleh empat orang pelaku. Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Sabutung Baru, Selasa (13/2/2018) malam.

“Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit TNI AL namun dinyatakan oleh Dokter telah meninggal dunia,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2018).

Lebih lanjut, Dicky menjelaskan, menurut kesaksian rekan korban bernama Wiwin (21), penganiayaan terjadi saat korban hendak kembali ke rumahnya, namun dibuntuti oleh para pelaku yang mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam. Salah seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor KLX warna putih, mendekati lalu meminta handphone milik korban.

Korban yang dibonceng oleh rekannya, berusaha memacu motor yang dikendarainya namun terjatuh akibat jalan berlubang di depan SPBU Galangan kapal. Selanjutnya mereka berlari menyelamatkan diri dan meninggalkan motornya. Rekan korban berlari ke arah jembatan galangan kapal, sementara korban berlari ke arah Jalan Sabutung Baru.

“Para pelaku mengejar korban kearah Jalan Sabutung Baru. Setelah itu mereka menganiaya korban menggunakan kayu dan senjata tajam jenis badik pada bagian punggung sebanyak tiga kali tusukan,”

Sementara itu, Dicky menambahkan saat ini dua orang pelaku yang berinisial RS (21) dan AP (18) telah diamankan di Polres Pelabuhan. Sementara dua orang rekan pelaku masih dalam pencarian.

“Dua pelaku berhasil diamankan oleh personil Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polres Pelabuhan Makasaar di Jalan Sultan Abdullah Sekitar pukul 06.00 pagi tadi,” pungkasnya.

Hasil interogasi, pelaku RS mengakui telah menikam korban dengan menggunakan sebilah badik sebanyak satu kali, kemudian AP membacok korban. Sementara kedua rekan korban yang masih dalam pencarian juga menikam korban.

“Kedua pelaku mengakui telah menikam membacok korban,” kata Dicky.

Selanjutnya para pelaku diserahkan ke Polres Pelabuhan Kita Makassar guna penyidikan lebih lanjut.(*/Afid)