Asnawi dan Arfan Kembali Dipanggil Timnas, Ini Tujuannya

Editor : Aris Munandar
Asnawi Mangkualam
Asnawi Mangkualam

Online24, Makassar – Dua pemain muda PSM, Asnawi Mangkualam dan M Arfan kembali dipanggil Timnas Indonesia. Asnawi akan bergabung dengan skuad timnas U-19 sementara Arfan bersama timnas U-23.

“Surat pemanggilan Asnawi dan M Arfan masuk hari ini. Tim Nasional Indonesia U-23 dan U-19 direncanakan menggelar pemusatan latihan (TC) bersama di Lapangan ABC Senayan mulai 18 hingga 26 Februari 2018,” kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (14/2/2018).

TC dua timnas tersebut punya tujuan berbeda. Bagi Timnas U-23 asuhan Luis Milla, gelaran TC ini adalah yang kedua usai sebelumnya dihelat bulan Januari lalu. Hansamu Yama dan kawan-kawan seperti diketahui dipersiapkan menghadapi Asian Games bulan Agustus mendatang

Sementara bagi Timnas U-19, ini adalah TC tahap perdana bagi mereka usai terakhir mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-19 pada awal November 2017. Pada tahun 2018, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi dua event yakni Piala AFF U-18 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang.

Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti menyampaikan akan memanggil pemain terbaik di TC kali ini. Bima mengatakan bahwa ia tidak akan banyak melakukan perubahan komposisi dalam pemanggilan pemain Timnas U-19, pada TC pertamanya.

“Sebagian pemain yang kami panggil masih dari tahun 2017. Kemarin kita juga coba beberapa pemain Timnas U-19 untuk dipanggil ke Timnas U-23. Mereka menunjukkan performa yang sangat luar biasa. Selain itu saya akan panggil beberapa pemain dari Liga U-19 tahun lalu,” kata Bima.

Untuk itu setiap bulan Timnas U-23 akan melakukan TC hingga bulan Agustus nanti. PSSI sendiri menargetkan Timnas U-23 untuk menembus babak semi final pada gelaran Asian Games 2018.