Wabup Lutim Minta Komitmen Semua Pihak Kawal Pilkada Damai

Editor : Asri Muhammad

Online24, Malili – Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bahri Syam, menghadiri Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye Menuju Pilkada Damai Provinsi Sulsel tahun 2018, yang dilaksanakan Kapolisian Resort (Polres) Luwu Timur yang berlangsung di Halaman Mapolres Luwu Timur, Rabu (14/02/2018).

Apel Pengucapan Ikrar dan Pengamanan Kampanye Menuju Pilkada Damai Provinsi Sulsel tahun 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Komisioner KPU Luwu Timur, Komisioner Panwaslu Luwu Timur, Perwakilan dari Kejaksaan, Kepala OPD,Pejabat utama Polres Luwu Timur, anggota Parpol, Para Koramil dan personil Polres Sinjai.

Pada kegiatan apel tersebut juga dirangkaikan dengan simulasi pengamanan Kantor KPUD dari pendemo, dan dilakukan juga penandatangan ikrar pilkada damai yang dimulai dari Kapolres Luwu Timur dan pimpinan daerah, hingga diikuti para peserta Apel Ikrar Pilkada damai dari unsur OPD, Parpol dan Personil Polres, dengan menandatangani baliho dan mengikrarkan diri akan melaksanakan Pilkada dengan berintegritas dan damai.

Dalam apel tersebut Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi, membacakan sambutan Kapolda Sulsel mengatakan Pengucapan dan penandatanganan Ikrar pengamanan Pilkada sebagai bentuk Komitmen semua unsur dalam menjamin pelaksanaan pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulsel tahun 2018 berlangsung aman dan kondusif.

“Pembacaan ikrar ini sebagai komitmen moral dalam menjaga kamtibmas selama pelaksanaan kampanye, dengan sikap saling menghormati antar sesama pendukung paslon, tidak melakukan hal-hal yang menimbulkan potensi kerawanan dan akan menaati peraturan perundang-undangan dan hukum yang berlaku,”katanya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, pasangan calon. parpol pendukung ataupun penyelenggara, untuk mematuhi peraturan hukum yang telah ditetapkan. sehingga seluruh tahapan pilkada dapat berjalan dengan lancar guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Jangan tergoda dengan Money Politic, terprovokasi isu sara dan ujaran kebencian. hindari konflik serta jaga persatuan dan kesatuan.” tutup Kapolres Luwu Timur saat membacakan sambutan Kapolda

Sementara itu Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam meminta semua pihak untuk berkomitmen mewujudkan Pilkada damai. Ia berharap kegiatan apel dapat mewujudkan situasi yang aman, dan kondusif pada Pilkada 2018 dan mengajak seluruh elemen untuk berikrar damai guna mensukseskan Pilkada serentak 2018.