Polres Parepare Gandeng Jurnalis Ciptakan Pilwalkot Damai

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare – Polres Parepare mengajak jurnalis untuk mengamankan dan mengawal Pilkada 2018, agar pilwalkot parepare berjalan aman dan damai. Kegiatan tersebut digelar di Restoran Asia, Rabu (14/02/2018).

Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, menyampaikan, jika pihaknya membutuhkan dukungan baik jurnalis, Penyelenggara dan partai politik untuk mensukseskan Pilkada.

“Jika tidak ada dukungan Parpol, maka kita tidak bisa amankan Pilkada damai ini,” katanya.

Selain Parpol lanjut AKBP Pria, dukungan dari pasangan calon juga sangat diperlukan. Dimana kedua Paslon ikut berpartisipasi mengamankan Pilkada damai ini.

“Begitu juga dengan komisi pemilihan umum (KPU) dan Panwaslu kita minta terus menjaga netralitasnya,” jelasnya.

Selian itu, menurut AKBP Pria, jurnalis juga memiliki peran yang tidak kalah penting dari lainnya.

“Momentum ini, kita tunjukkan bahwa jurnalis punya kontribusi yang sama dengan pihak lainnya. Mari kita menulis dengan bijak, jangan menimbulkan kegaduhan dari hasil tulisan kita,” pintanya.

Sementara, perwakilan jurnalis, Abdillah, mengaku, mengapresiasi atas akses yang luas diberikan terhadap jurnalis terkait pencarian informasi seputar kinerja kepolisian.

“Kami lahir dan besar di Parepare, tentu karena itu kita ini akan kita jaga dari sumber kegaduhan. Kami berprinsip, untuk saling mengingatkan jika ada tulisan yang dibuat berlebihan. Hal ini untuk mencapai, komitmen dalam menjaga Pilkada tetap damai,” jelas Abdillah, yang juga pengurus AJI Parepare.